Monday, December 03, 2007

Chocolate Soup For The Soul #11

Rindu Para Sahabat

Betapa kurindu kepada dirimu, terkenang pada senyum dan canda itu. Kisah lalu antara kau dan aku, mengulang makna di waktu. Oh rindu menanti, oh terulang lagi. Kuingat waktu datang ke rumahmu, bulan bintang selalu datang, menyapa selamat datang sahabat lama yang kutunggu. Cita-cita tentang kita esok hari. Betapa kurindu kepada dirimu, terkenang pada senyum dan canda itu. Kisah yang tlah lalu antara kau dan aku. Oh rindu menanti, oh terulang lagi.

13 tahun lalu, di gerbang hijau itu, kita bertemu, dengan rok biru tua dan kemeja putih yang agak kebesaran. Melewati masa-masa indah di sekolah umum itu, belajar pelajaran-pelajaran yang kadang memuakkan, menghadapi guru-guru killer yang sering melemparkan ancaman-ancaman kalau sampai kita tidak mengerjakan PR dengan baik. Nyontek bersama, dihukum bareng, dan menantikan bel istirahat supaya bisa segera ke kantin dan jajan. Dari sudut kelas, sesekali kita melirik lelaki-lelaki di kelas sebelah, berbisik-bisik, itu tuh cowo yang lagi gue incer....eh, itu cowok yang kemarin kasih surat, eh...itu orang yang nembak gue...bla bla bla...

Kini, sudah 13 tahun berlalu, tepatnya tahun 2007, ternyata janji untuk mengikat persahabatan masih teringat hingga sekarang. Beberapa hari lalu, saya dan 4 orang teman sejak masa SMP, berkumpul lagi di sebuah cafe Jepang di Kelapa Gading. Seorang teman sudah lama tidak pulang ke Indo dan seorang teman sebulan lagi akan menikah dengan seorang lelaki pilihannya. Sepanjang malam itu, kita tertawa terbahak-bahak setiap kali membahas persiapan menikah seorang teman dan teknik-teknik ”berhubungan” yang sudah dipelajarinya dari banyak sumber. Malam makin larut, sudah hampir pukul 2 pagi, tapi belum juga habis cerita yang ingin kita bagi satu sama lain. Waktu cepat berlalu? Sebentar lagi pergantian tahun, berarti usia bertambah, tanggung jawab bertambah. Yang menikah akan siap-siap menjadi ibu. Yang masih mencari jati diri, akan siap-siap menentukan pilihan akan kemana karir dan hidupnya nanti. Muncul pertanyaan : kalau sudah menikah, kita masih bisa seperti ini nggak yah? Arisan ajah...arisan ajah...supaya kita bisa rutin ketemu. Belum pada menikah saja, susah banget tawuk, ngatur waktunya. Ada yang sibuk meeting, ada yang sibuk urusin wedding, ada yang harus lembur di kantor, dan ada yang sibuk temenin pacar ke kondangan kawinan.

”Udah lewat kali ye, masa kita”, ungkap seorang teman. ”Kalau zaman sekolah, beban tidak seperti saat ini, nggak perlu mikirin gimana harus nabung dan cari uang buat masa depan”, balas seorang teman lagi. ”Pingin nggak balik lagi ke masa sekolah dulu”, tanya seorang teman. ”Duh, kalo happy nya mungkin mau, tapi kalau gue disuruh bikin PR dan ngadepin ujian-ujian lagi, nggak deh, makasih”, gubris saya. Masa sekolah mulai dari SMP, SMA, Kuliah, memang nggak ada matinya deh! Saya selalu teringat waktu pertama kali pubertas, pertama kali jatuh cinta, pertama kali berantem hebat dengan seorang sahabat, pertama kali jalan-jalan ke Bali dengan seluruh teman sekolah, pertama kali patah hati gara-gara seorang cowok, pertama kali lulus-lulusan dan coret-coret seragam sampai kotor, dan pertama kali bikin genk badung bersama 4 orang temen. Namanya ABG, keren banget kalau bisa punya genk dan kemana-mana bareng. Dengan bergabungnya kita dalam sebuah genk, itu menandakan, kita punya identitas. And I was one of those teens yang getol banget dengan solidaritas genk.

Jadi pingin flashback, di sekolah saya (SMP dulu), ada beberapa genk yang popular banget, dan nggak gampang kalau mau bergabung dalam genk itu. Sampai sekarang, ada beberapa masih eksis, tapi kebanyakan udah bubar. Ada Alphazerus (genk kumpulan cowo ganteng yang jago main sepak bola), HangOut Girls (genk 6 cewek centil yang super pede dan gila abis), Fucking Genk (genk gabungan cewe-cowo yang sampe sekarang masih eksis, walau sudah pada kerja), 1 genk berisi 9 cewek-cewek cantik (saya lupa apa namanya), dan ada genk saya Five Flamingo (5 cewe ABG yang hobi traveling, ngecenk, dan bikin PR bareng, sampe sekarang masih terus ada). - with a good heart, everyday is a good day – maeya 20071130 #11

No comments: