Thursday, August 12, 2010

Sense of Prayer

Jakarta, 12 Agustus 2010
Saya sedikit mengerti mengapa sebuah ajaran agama begitu penting bagi ketenangan jiwa saya. Malam ini saya mendadak sedih dan merasa sepi, kosong sekali. Bukan karena saya ada masalah, tenang... tapi saya baru saja melihat facebook beberapa teman lama, dan saya melihat banyak sekali kenyataan hidup yang tidak seindah yang kita harapkan.
Kematian...
Sebuah kata yang menakutkan bagi siapa saja yang mendengarnya, tetapi itu pasti terjadi, begitupula sebuah perubahan. Saya takut dengan perpisahan, dan setiap kali melihat orang-orang yang ada di sekitar saya, saya seringkali membersit sebuah pikiran (well, ini tidak baik sebenarnya, watch out your wishes, itu bisa jadi kenyataan). Saat melihat seseorang yang saya hormati, dan saya tahu dia sedang sakit parah dan harus menjalani kemoterapi yang berat, saya merasa sedih takut berpisah dengan dia, saya belum mau berpisah dengannya. Saat saya melihat seseorang dengan penampilan tua rentanya, saya kuatir jika saja dia akhirnya harus meninggalkan dunia dan tidak ada lagi dia! Husshshhh uda ah jangan mikir beginian, jadi serem aja, jam 12 malam pula.
Saya sayang dengan kehidupan ini, dan saya percaya akan selalu ada cinta dalam hidup ini, cinta yang membuat hidup ini terus ada, dan apapun yang terjadi cinta akan menjadi kunci dari semua kehidupan. Saya percaya itu.
Saya nggak tau nih mau nulis apa, tapi saya sadar kalau saya harus menulis dan menulis. Terima kasih pada hidup ini.
Tadi liat dress BEBE, hmmm keren, harganya 2 juta, lalu liat frame merk Tiffani n co seharga 14 juta, hahahaha lalu ada tshirt BEBE garis stripes hitam putih, kerenn, harganya 800 ribu, untung ada ITC hahaha, jadi bisa cari tembakannya. Entah apa yang menjadi nilai plus jika memakai baju bermerk mahal seperti itu, mungkinkah itu semua akan membuat hidup lebih bahagia?
Saya sudah cukup bahagia dengan kondisi saya saat ini : selesai pulang kerja, naik busway, lalu di rumah masak air panas, sambil makan nasi, dan nonton Bukan Empat Mata bersama mama, lalu mandi dengan air hangat, lalu membersihkan wajah, rebahan sejenak, lalu segera bangkit dan berdoa menyebut Nammyohorengekyo, lalu selesai doa saya menikmati kesejukan kamar saya, my private room, menulis dan menyiapkan energi untuk besok kembali bekerja. Haruskah bahagia dengan membeli sebuah gaun seharga 2 juta atau sebuah tshirt seharga hampir 1 juta, ya nggak bisa komentar banyak sih, tapi yang pasti model dresssnya keren abis!!!!!!!
Biarlah semua berjalan seperti aliran airr mengalir.. terima kasih.
Good Nite

No comments: