Friday, August 06, 2010

Sense of enjoyment

Jakarta, 6 Agustus 2010
Yipppie friday is today, tomorrow is holiday, saya selalu merasa senang dengan suasana liburan, tak berarti saya tak suka dengan hari kerja, tapi tetap ada sensasi senang kalau libur, karena bisa bangun agak siang, berleha-leha di tempat tidur sampai terasa gerah matahari, dan bisa bebas dari kemacetan jakarta sejenak.
Saya juga senang dengan suasana menjelang bulan puasa karena itu mendekati liburan panjang lebaran juga, dan walau tidak merayakan lebaran saya bisa ikut merasakan gejolak bahagia para pelaksana puasa. Selain lebaran, saya selalu suka dengan liburan natal dimana saya tak akan lupa dengan adegan film home alone macaulay culkin yang jadi favorit saya. Pohon cemara, lampu warna warni, sinterklas, dan salju....
Impian saya bisa ke paris hmmm menikmati malam natal, kalau dulu impian natal di Jepang karena nonton film Ordinary PeopleN ternyata di tahun 2003 saya kesana tidak ada perayaan Natal, well fyi tidak ada libur dan peringatan hari Natal di Jepang, kecuali suasana dinginnya yang mirip. Lalu di tahun 2004 saya juga menikmati Desember di negri China, sama seperti Jepang, tidak ada peringatan Natal, so saya masih penasaran dengan Paris, mustinya sih ada ya peringatan Natal, moga moga tahun 2012 impian ke Paris bisa kesampean yah hmmmm my honeymoon perhaps?? :)
Selanjutnya adalah berlibur ke tempat-tempat baru seperti kota Salatiga atau Lombok juga menjadi agenda saya yang belum kesampaian, menikmati angin dan udara sejuk akan selalu menyenangkan. Bersama keluarga saya rutin ke Puncak, di vila tante menginap. Air dingin, hawa dingin, makan siang dengan lalapan sambal terasi, lalu tidur siang di ranjang yang adem, sorenya berenang di kolam renang yang dingin, malamnya nonton tv lalu mampir ke fo sejenak dan makan jagung panas pedas, hmmm lalu tidur deh.....
Saya simpulkan ternyata saya suka dengan cuaca dingin, winter, adem, pakai jaket wool, sweater, scarf, I love it, berarti saya berpikir kalau saya punya rumah di Puncak Pass, everyday is like holiday, saya suka tempat adem dan dingin yang bisa bikin kulit saya bersih dan putih bersinar. Hmmm bagaimana jika tinggal di Puncak tapi bekerja di Kuningan jakarta? Why not.... Tinggal naik tol aja tuh so enak dong.......macet di jumat sabtu minggu nah tinggal deh di Jakarta, selebihnya enjoy the Puncak atau sebaliknya pas hari kerja di Jakarta, lalu weekend pulang ke rumah di Puncak? Letss see di Sentul atau Bogor sudah lumayan dingin sih tapi tol macet gokillllN mending mikir mikir deh.....
Di paris pakai sepatu wool, sweater dan jaket luar, sarung tangan, topi, scarf, dan juga pakai lotion biar kulit tidak kering yah. Sooo tunggu saja ya cerita nyata saya berkunjung ke Paris di malam Natal.... Hhmmmmmm pasti bisaaa

Happy holiday, asik loh berkhayal liburan di suasana dingin bekas hujan gerimis di Jakarta seperti sekarang ini...

No comments: