Sunday, June 20, 2004

Tiga kemenangan dalam Tiga Hari

Hari ini saya mengurung diri dan ingin fokus ke skripsi, perbaikan skripsi, mulai dari bab 1 ampe bab 5 dan ternyata membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi banget yak. Well, setidaknya gua mengalami beberapa kemajuan loh beberapa waktu ini :
1. Ketika gua melihat ada temen gua yang begitu hebat, begitu menjulang prestasinya, dan pokoknya jauh dari gua banget deh. Dulu gua sering dengki pas tau dia lebih hebat dari gua dan gua takut nasib terbalik. Dia yang dulunya hidup susah, dan gua yang lumayan cukup, nanti gua yang susah eh dia malah seneng. Ternyata pas tau prestasinya itu, gua malah seneng banget dan nggak ada perasaan dengki sama sekali. Well, ini bener-bener kemajuan dalam diri gua. Gua tau sumber penyebabnya ini adalah karena gua punya kekuatan jiwa dan perasaan jiwa gua lagi fit banget deh.
2. Beberapa minggu lalu, gua seperti lagi dimabuk cinta, getol banget deketin satu cowo…walau dia nggak ada respon, tetep aja gua babat, nggak jarang banyak bahasa-bahasa jijai yang gua keluarin. Gua agresif banget deh pokoknya. Gua aja ampe malu hahaha..kalo inget-inget apa yang udah gua lakuin selama itu. Tapi, gua udah melewati krisis itu ternyata…dan gua udah berpikir jernih banget kalo dia nggak perlu gua perjuangin. Ada yang lebih pantes untuk gua perjuangin, gua pikirkan, gua gelisahkan, dan gua gundahkan. Ga tau kenapa bisa jadi begini tegar deh gua..malah kalo ketemu co itu, gua udah ngak ada setrum, mungkin saking udah kebanyakan buang energi kali yah, dan seperti listrik, keciprat air pun udah nggak bisa korslet lagi. Satu lagi kemenangan dari diri gua dan gua puas banget…dan nggak lupa kalau ini semua karena gua lagi rajin dan semangat untuk isi jiwa gua dengan hal yang positif.
3. One more thing that makes me a champion…masih soal cowo…tapi ini cowo stok lama yang pernah bikin gua dodol juga, dulu waktu tahun lalu kalo denger nama dia dan cewenya, perasaan yang muncul tuh benci, dengki, sirik, dan perasaan buruk lainnya. Intinya, gua sebel mereka kok ampe jadian sih, padahal tuh cowo sepertinya lumayan bikin gua yakin 50% kalo kans nya gede buat gua dapetin. Ternyata, tidak! Tapi, kini, segalanya udah beda, gua udah berubah, bo…ketika ketemu dia dan cewenya loooo….wawawawa…nggak tau kenapa jiwa gua jadi seluas danau, gua nggak ada lagi tuh rasa sirik atau negatif lainnya. Malah gua merasa seneng banget karena mereka tuh serasi banget. Inilah kemenangan ketiga gua. Dan gua akan segera melakukan kemenangan selanjutnya. Apa itu…gua jadi begitu excited untuk tau apa sih kemenangan selanjutnya yang akan gua buat.
Ada lagi yang bikin gua makin bersyukur dengan hidup ini, gua makin tau apa yang gua mau dalam hidup ini, dan gua makin tau apa yang bisa bikin gua merasa nyaman dengan diri gua sendiri. Gue semakin suka menulis karena semakin banyak kesempatan buat gua untuk berdialog dengan diri gua dan semakin mengenal siapa sih gua, apa sih yang sering menyesatkan diri gua ini….so, ayo nulis nulis dan nulis…karena menulis itu sangat menyehatkan dan ada kepuasan yang nggak bisa dibandingkan dengan hal hedonism lain.Apalagi kalo nulis atau ngetik sambil denger lagu indah, contohnya : lagunya “Jadikan aku Raja” si Ada Band..Weow…hidup tuh indah banget ..beneran deh…

1 comment:

Que n Que said...

Ngomong2 soal kedengkian, gue itu orangnya moody banget. tapi spt yg elo bilang may, kadang2 g benci bener liat orang yg gak ngapa2in tapi dipuji2 boss. lama2 gua pikir, ngapain gua benci2..cape..mendingan gua kerjain lebih keras dan lama2 nama gue menjulang. ternyata gua juga dipuji walaupun effort gue udah gak sekuat yg pertama2 . hanya karena nama gue udah mulai melambung. G jarang dengki, tapi moody gue itu loh masih gak bisa gua kalahkan.

G itu maunya semua yg gua mau itu bisa gua capai. g punya pride yg cukup tinggi, akhirnya maksain kehendak gitu, misalnya masalah kedua elo! gue itu bisa bete gara2 g udah yakin banget bujukan gua bakalan membuat satu cowo dateng, tapi salah tu. G bete seharian, walaupun ada temen laen menemani gua, gua betenya gak ilang2....akhirnya setelah 6 jam, gua pikir2..cape ati banget begini, i was thinking to give him up. dan kalo gak dipikirin, yah terlepas dr masalah. Kalo semua itu dipikir dgn lapang dada, ternyata bukan masalah yg even can make u bad mood.

soal ketiga, sama tu, gua teringat seseorang yg pernah gua diemin selama 1 semester gara2 masalah hati, sekarang tidak terpikir lagi...tiba2 gua mimpi dia. g bangun lalu gua make international phone call ke dia....mahalnya amit2... tapi... g merasa senang...it sounds like make my day.

hal2 begini, ada kemenangan ada kekalahan. tergantung dr sisi mana kita mau melihat.
"sometimes enemy can still show respect" -- from Troy. walaupun kadang2 seseorang bisa jadi enemy, tetep aja kita harus merespect yg bersangkutan.