Tuesday, June 22, 2004

How to lose your anger?

Ada momen-momen tertentu dimana gue bisa tiba-tiba merasa maunya ngamuk aja…dan maunya marah aja…Ini namanya sisi lain dalam diri gua, kalo di ajaran Buddha dibilangnya, ini adalah sisi dunia neraka yang tiap orang tuh punya, tapi ada yang bisa mengontrolnya tapi ada yang sulit untuk mengendalikannya. Ciri-ciri kalo perasaan lagi panas adalah : suhu tubuh naik, intonasi suara maunya tinggi aja, ada kepuasan gede banget kalau bisa ngeluarin kata-kata kasar, bisa teriak, atau bisa keratin dahi, dan juga tubuh mulai berkeringat, dan makin kesel dan sensitif ketika mendengar tuduhan-tuduhan atau fitnahan yang menyudutkan diri sendiri dari orang lain. Intinya, nggak enak banget kalau lagi kesel itu. Gue jadi sedikit mulai membayangkan begini toh rasanya kalau lagi kesel dan gua ngebayangin orang yang pernah kesel banget ama gua dan rasanya mau ngamuk aja kalau denger suara gua, baca sms gua, atau cuma liat gua lewat sekilas, bawaannya mau ngamuk aja. Kalau gua analisa, gua marah itu kalau ada fitnahan yang menusuk hati atau tuduhan yang nggak bisa gua terima, karena itu bukan yang gua lakuin, bukan yang gua pikirkan. Gua sebel banget kalau ada orang lain yang merasa lebih tau soal apa yang gua rasakan, apa yang gua pikirkan, dan seolah-olah he/she knows everything about me. Gimana nggak mau marah kalau gue dibilang dan dicap yang engak engak…sepertinya naluri pendekar gua pun muncul dan keinginan untuk berperang jadi gede banget, rasanya gua tantang orang-orang yang mau nyerang gua dengan panah-panah tajam, walau cuma sekelumit kata singkat tapi kalau nusuk, itu tuh sakit banget!!!!

2 comments:

Que n Que said...

emang tu banyak banget hal2 yg membuat marah! terutama kalo udah cape kerja, makan ati di tempat kerja, disikut2 orang...paku dlm payung (apa coba!)...semua serigala berbulu domba.

tadi baru gua marahin orang, gara2 dia mo bohongin gua kali, kerjaan gk ada yg beres, masa dia bilang "gua udah kerja" pas dicek...selama 2 jem gua nongkrong...gak liat dia sama sekali. MO NGAMUK gak sih!? gua shout aja ke dia, tapi apakah that's the way? they might be able to chuck us back without our awareness. There always be some way to encounter a hard rock. rock versus another rock might create fire, does it solve a problem? why dont we act as water?

seringkali orang tidak mau mendengar perkataan orang lain dengan anggapan, orang lain tau apa sih! tapi ada kalanya, cermin sendiri tidak dapat menilai diri sendiri.

Cuma ada kalanya, emang harus meletus tu! g sih pasti swear banget deh, muka straight, dan say " dont talk to me, im not having good mood" to every approacher.

parahh..... cuma setelah beberapa lama..mikir2..bodoh banget...nyusahin diri sendiri marah2...penyebabnya aja gak merasa apa2....

anyway..marah itu sehat2 saja kok..berarti masih ada perasaan. =dewi-

Shenny said...

alo maeya.. :) barusan dapet msg kamu di fsku nih :) lam kenal ya...
nice writing ;)