Tuesday, November 27, 2007

Chocolate Soup For The Soul - Enjoy #9

Aku Mau by : Once

Kau boleh acuhkan diriku

Dan anggap aku tak ada

Tapi takkan merubah perasaanku kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat

Semua kan terjadi

Kau kan mencintaiku dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu

Aku mau cintai kekuranganmu

Selalu bersedia bahagiakanmu apapun terjadi

Kujanjikan aku ada

Kau boleh jauhi diriku

Namun kupercaya

Kau kan mencintaiku dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu

Aku mau cintai kekuranganmu

Selalu bersedia bahagiakanmu apapun terjadi

Kujanjikan aku ada

Aku mau mendampingi dirimu

Aku mau cintai kekuranganmu

Aku yang rela terluka untukmu selalu

Aku mau mendampingi dirimu

Aku mau cintai kekuranganmu

Minggu lalu ada seorang teman bercerita pada saya, kalau pacarnya bilang ke dia :”aku tuh sayang sama sifat jelek kamu”. Teman saya bertanya apa yah maksud dari kata-kata pacarnya itu. Setelah denger lagu Once yang terbaru ini (Ups...maaf, denger-denger, lagu ini sudah terlanjur dibajak, padahal baru mau dirilis, dan I`m one of that Piracy consumer), saya baru e – ngeh, mungkin pacar teman saya itu terinspirasi dengan lirik lagunya Once ini. Dalam hubungan antar manusia, anak dengan orang tua, teman dengan teman, lelaki dan perempuan, seringkali berdengung ”terimalah aku apa adanya, cintailah kelebihan dan kekuranganku”. Kenyataannya? Pertengkaran muncul karena ada salah satu pihak nggak bisa terima dengan sisi minus dari pihak lawannya. Kisah cinta yang manis bisa kandas ketika seseorang terkejut dengan sisi buruk pasangannya yang selama ini belum pernah dia ketahui. Tapi hanya dengan melihat sisi kekurangan dari seseorang, kita akan bisa lebih menghargai sisi-sisi positif dari dirinya.

Cara paling mudah supaya bisa mendekatkan hubungan kita dengan seseorang, salah satunya dengan melewati masa-masa susah bareng-bareng. Kalau bahas masa susah, yang terlintas di pikiran saya adalah masa kemping zaman sekolah dulu. Mendaki gunung bareng, capek bareng, tidur di tenda yang ala kadarnya, makan ala kadarnya, kekurangan makanan, kekurangan air, dan merasakan panas dingin udara alam terbuka bareng-bareng. Walau hanya dua atau tiga hari saja mengenal teman di saat kemping, tapi bisa dengan mudah dekat dan akrab, karena baru saja senasib dan berhasil melalui masa-masa susah itu bareng. Nggak ketinggalan, masa ospek sekolah, ketika senior marah-marahin kita, ketika kita ketakutan tiap kali bakal dihukum sama senior, capek bareng, cari barang bareng, dikerjain bareng, then setelah ospek berlalu (kira-kira seminggu-an), lega banget, bisa ketawa mengingat kejadian-kejadian gokil selama diospek sama senior yang galak dan jutek.

Balik lagi ke lirik lagunya Once ”aku mau cintai kekuranganmu”, sebelum kita bisa cintai kekurangan orang lain, pertama-tama kita harus bisa cintai kekurangan diri sendiri dulu, kali yah...Ada quote bilang : bagaimana bisa mencintai orang lain kalau kita belum bisa mencintai diri sendiri?

- with a good heart, everyday is a good day – maeya 20071128

No comments: