Wednesday, November 05, 2008

mau belajar film?

Berikut ini profil singkat "lembaga-lembaga kursus film" tersebut.

Dapur Film Community didirikan oleh Hanung Bramantyo pada tahun 2004. Dalam programnya, Dapur Film Community memberikan workshop yang berkenaan dengan film sekaligus pelatihan akting dengan membayar registrasi di awal. Setelah semuanya berjalan, anggota Dapur Film Community akan dilibatkan dalam beberapa produksi film. Sebagai bukti, Iqbal Rais dan Fajar BGT adalah dua yang telah menjadi sutradara dalam film The Tarix Jabrix dan Best Friend ?. Tertarik untuk bergabung ? Datang saja langsung ke Jl.AMD VIII No. 40 Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Nomor Telephone 021 – 7803212.

Reload Film Center didirikan Rudi Soedjarwo pada tahun 2006. Dengan membayar iuran sekitar Rp 2.500.000, Reload Film Center memberikan Pendidikan di bidang Scriptwriting, Editing, Acting, Cinematography dan Produksi. Sama dengan Dapur Film, Reload Film Center juga akan melibatkan anggotanya dalam film-film yang diproduksi Rudi Soedjarwo. Hal tersebut sudah berlaku bagi anggota Reload Film Center dalam film-film Rudi seperti Mendadak Dangdut, Ujang Pantry 2, Pocong 2, Liar dan Sebelah Mata. Reload Film Center berlokasi di Jl. Paso No. 19, Ragunan, Jakarta Selatan.

Moviesta adalah sebuah komunitas yang didirikan Monty Tiwa pada tahun 2007. Dalam kegiatannya, Moviesta yang bertempat di Jl. Perdagangan No 1 Bintaro ini mengadakan workshop yang berkenaan dengan film. Kegiatan Moviesta sendiri masih dalam lingkungan internal, tapi bukan berarti Moviesta tidak menerima pecinta film untuk ikut bergabung. Moviesta juga mengerahkan seluruh anggotanya dalam setiap produksi film yang akan dikerjakan Monty Tiwa, contohnya dalam film Otomatis Romantis serta Barbi3. Oh iya kalau mau ikutan, iurannya hanya sekedarnya koq. Kalau mau tahu informasi lebihnya, telfon aja dulu ke 021 – 70995738.

Happy Ending Pictures beralamat sama dengan kantor Kalyana Shira Films di Jl. Bunga Mawar No.9 Cipete, Jakarta Selatan. Lewat programnya, Happy Ending Pictures yang didirikan oleh Nia Dinata, akan selalu mencari naskah yang menarik untuk kemudian digarap bersama menjadi sebuah film. Seperti yang berlaku bagi Aga dan Ogi dalam film Gara-Gara Bola. Jadi kalau kamu punya naskah atau minimal synopsis yang menarik, kirim saja langsung, atau bisa telephone dulu ke nomor 021 - 7503223 / 7503225.

Timur Merah bisa jadi yang belakangan muncul, namun bukan berarti Timur Merah yang didirikan oleh Helfi CH Kardit tidak membawa semangat tinggi. Berdiri di tahun 2008, Helfi CH Kardit menyediakan tempat bagi siapapun untuk belajar sekaligus praktek pengerjaan film seperti editing, artistik ataupun lainnya. Silahkan saja datang ke Jl.Cibulan 1, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selama masih ada tempat, pasti akan diterima kok.

No comments: