Wednesday, November 19, 2008

bersyukur

Jakarta, 20 Nov 08
Ada baiknya jika saya lebih sering bersyukur, supaya lebih menikmati hidup.
Tadi pagi bertemu dengan seorang anak usia 3 tahunan menderita hidrocephalus, kepalanya besar sekali.
Saya bersyukur ternyata orang tua saya, khususnya ibu saya, telah menjaga saya khususnya di masa awal pertumbuhan, yang masih belajar berjalan, belajar duduk, beberapa terjatuh, dan bisa jadi lari seenak hati dan kalau tidak dijaga bisa berkeliaran ke jalan raya, dan bisa aja kan ada mobil motor lalu lalang disitu. atau ada juga balita yang dijaga pembantunya lalu karna masih curious, lalu terjatuh ke dalam got, akhirnya di kepalanya banyak cairan dan si anak mengalami gangguan di otaknya. Hebat ya ngerawat bayi yang dari secuwil sampe akhirnya bisa tumbuh gede seperti sekarang ini. Waktu lihat foto semasa kecil, saya ingat masa-masa bermain bersama kakak saya, kebetulan orang tua saya sibuk bekerja dan saya dititip di rumah saudara. Setiap hari sepulang sekolah saya akan langsung ganti baju, siap siap mainnnnnn.... dan saya akan dipaksa untuk tidur siang, walau sebenernya nggak mau! Pas udah kerja dan dewasa, malah nggak ada waktu sama sekali untuk tidur siang. hiks. Ada beberapa mainan semasa kecil yang saya suka banget, dan saya selalu nempel bareng kakak saya.
1. Main tak jongkok
2. Petak umpet
3. Masak-masakan
4. Rumah-rumahan
5. Main karet
6. Main tak benteng
7. Main sepeda, dibonceng kakak saya
8. Full House : dengan ranjang dorong yang bisa kebanting bolak balik
9. Main Perang-perangan pake pistol air...
10. Main Halo halo bandung
11. Lemparin gabus ke rumah tetangga
12. Main petasan
13. Main guru-guruan
14. Main nikah-nikahan
15 Main tak patung
dan mainan apa lagi ya lupa...
ya bersyukur deh pokoke...

No comments: