Thursday, October 30, 2008

Belajar Dari Keceriaan Anak-anak ..

Memori masa kanak-kanak begitu menyenangkan untuk diingat. Sedari kecil, setiap minggu, my mum ajak saya dan kakak lelaki saya berenang di salah satu Hotel Jakarta "Kartika Plaza"untuk berenang dan main perosotan kolam renang benar-benar menghibur dan memberikan kesenangan.


Di sekolah juga ada ekstrakurikuler berenang dan saya paling senang belajar gaya bebas dan gaya katak. Paling senang kalau ada pertandingan dan namanya anak-anak merasa senang kalau bisa "lebih" dari yang lain. Dan saya ingat, selesai berenang, sudah ada my mum siap dengan handuk dan sekotak nasi dan ayam kentucky boongan, lalu dengan tubuh lelah dan lapar, saya makan dengan lahapnya.Yes, ada my mum dan ada my brother kita berenang bareng dan enjoy our time together. dan saya dan my brother sering adu tahan nafas di dalam kolam renang. Dan sesekali saya akan berenang di atas punggung my mum untuk menuju ke kolam sedalam 2 meter.

Pelampung menjadi teman awal belajar berenang dulu dan kalau liat pelampung ada kesenangan yang muncul, jadi ingat memori waktu dulu pertama kali belajar berenang. Betapa pelampung bebek-bebekan menjadi pelampung penuh kesan untuk diingat.

setelah lelah berenang, my mum will take me to KFC gajah Mada dan makan paket ayam dan nasi nyam nyam nyam...sebelum berenang, kita ke vihara dulu berdoa (terpaksa) my mum memaksa saya dan my bro untuk doa dulu, dijanjikan setelah doa bisa langsung berenang, lalu abis berenang makan KFC...dan itu berlangsung bertahun-tahun. saking sebel, karna harus naik bus kota, saya dan my bro sering beraksi memboikot kegiatan doa di vihara dan tempertantrum, ngambek, liat jam terus dan terus minta segera pergi dari vihara dan segera berenang dan terus menagih janji ke my mum.
Waktu zaman SD, permen ini ngetop banget dan di dalam bungkusannya ada tulisan atau hadiah tertentu, dulu harganya berapa yah, saya lupa, 100 rupiah dapet 3 buah. dan tiap jam istirahat langsung makan permen karet bikin balon dan yang bisa bikin balon besar, itulah yang jago.


di masa kecil, mainan ini pun jadi favorit saya. walau ga tau cara maininnya tapi liat mainan ini mengingatkan saya akan memori bahagia waktu masih anak-anak. waktu masih kecil ga ada beban, enjoy life, bermain dan bersenang-senang dan berusaha untuk selalu ceria setiap saat. Ini sesuai dengan hasil penelitian Joan Coggin, M.D., seorang kardiolog di University School of Medicine, Loma Linda, Amerika Serikat, anak-anak rata-rata tertawa 400 kali dalam sehari. Sedang orang dewasa rata-rata hanya tertawa 15 kali saja sehari.
Itu berarti manusia dewasa kehilangan 385 tawa seiring dengan bertambahnya umur.

Kalau mau dirangkum, keceriaan anak-anak adalah bermain, berenang, dan kalau saya adalah ketika bisa berenang dan makan KFC selesai berenang, denga badan serba lelah dan lapar, lalu my mum ajak saya dan my bro makan KFC dan window shopping di mall. a very nice memory to remember...

No comments: