Tuesday, February 26, 2008

Love

Jakarta, 26 Februari 2008

Dibutuhkan keberanian besar untuk jujur pada diri sendiri
Sudah lama lupa siapa sebenarnya diri ini...
Ketakutan yang berlebihan tuh berbahaya
Begitu juga harapan yang berlebihan juga bisa berbahaya
Rasa takut yang berlebihan membuat rasa yang sesungguhnya tidak bisa dikenali

Bagaimana mungkin tidak bersyukur dengan kondisi pekerjaan saat ini: lokasi yang dekat sekali dengan rumah (sekitar 7 menit saja), suasana kerja yang bersahabat, jam kerja yang teratur, jam makan siang yang teratur, rekan-rekan kerja yang lucu dan humoris, setiap hari pasti tertawa dan ada lelucon yang menyatukan kami semua, bisa menulis dan menulis terus, bisa belajar banyak hal baru, sebelum mulai bekerja berkumpul untuk menjernihkan pikiran agar positif, di jam istirahat bisa berkeliling ke mall dan cuci mata window shopping, bisa menikmati pekerjaan yang sesungguhnya, bisa merasakan betapa bersyukurnya saya disini, bisa mempraktekkan bahasa Inggris dan Mandarin, waktu yang teratur membuat saya bisa membagi waktu dan hidup saya untuk ibadah dan sosialisasi, dan ini adalah jawaban dari doa-doa yang terwujud nyata.

Tercipta Untukku – Ungu Feat Rossa Ost Ayat-Ayat Cinta
Menatap indahnya senyuman di wajahmu
Membuat kuterdiam dan terpaku
Mengerti akan hadirnya cinta terindah
Saat kau peluk mesra tubuhku
Banyak kata yang tak mampu kuungkapkan kepada dirimu
Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku
Di setiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku
Meski waktu akan mampu memanggil seluruh ragaku
Kuingin kau tahu kuselalu milikmu yang mencintaimu sepanjang hidupku
Sungguh...hanyalah dirimu yang aku cintai
Dan sungguh ku kan di sisimu hingga ku mati
Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku
Di setiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku
Meski waktu akan mampu memanggil seluruh ragaku
Kuingin kau tahu kuselalu milikmu yang mencintaimu sepanjang hidupku

Ya ampun. Hukum tarik menarik memang berlaku. Kemarin pagi berdiskusi seriuslah saya dengan seorang rekan, membahas satu tema : cinta. Dan di malamnya saya janjian nonton film Indonesia berjudul ”Love” dan di sana dibahas banyak 4 kisah cinta yang berbeda.

Ada kisah Darius, seorang penjaga toko buku yang berambisi menjadi penulis namun tak kunjung berhasil, jatuh cinta pada Luna, seorang penulis yang sudah berhasil dan merilis bukunya. Kondisi Luna yang menjulang sempat membuat Darius ragu dan perhatian Luna yang begitu dalam, membuat Darius takut. Darius takut belum siap dengan perubahan, dan ketakutan yang berlebihan membuatnya lupa dengan rasa yang sebenarnya.

Ada kisah Irwansyah yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Bella ketika di busway, dan mengejar Bella dengan segala cara. Hingga akhirnya terkuak semua, Bella yang sudah tidak lagi memiliki apa yang wanita miliki, kanker payudara yang menyerangnya sejak SMA, membuat umur Bella tidak panjang lagi.

Ada kisah Acha, gadis lugu dari Sukabumi, mencari kekasihnya ke kota Jakarta, dengan usaha menempelkan poster-poster mencari orang hilang, bertemu dengan Fauzi yang bekerja di tempat percetakan milik kakak lelakinya. Fauzi mengalami sakit hati yang mendalam karena pacarnya semasa SMA memilih untuk menikah dengan kakaknya sendiri. Sudah 10 tahun tapi Fauzi masih belum bisa bangkit dari rasa sakit hatinya itu. Pertemuannya dengan Acha yang senasib dengan dirinya, merubah hidupnya. Acha menemukan kenyataan, kekasihnya sudah memiliki wanita lain.

Kisah Wulan Guritno dan Surya, yang pernah Married by accident, mereka menikah di usia muda, putus dari keluarga besarnya, dan mereka memiliki putri menderita autis. Wulan tidak bahagia dengan perkawinannya. Wulan seperti kehilangan jati diri dan seolah sendiri, tidak bisa lagi mengenali siapa dirinya dan harus menjalani krisisnya, hanya sendirian, tanpa orang tua yang seharusnya bisa mengajarkannya. Didera rasa stress, Wulan ketahuan bercumbu dengan lelaki lain, di hadapan Surya. Wulan dan Surya pun berpisah demi kebaikan masing-masing. Surya akhirnya bertemu dengan cinta sejatinya, seorang perempuan di masa kecilnya, yang pernah dipisahkan dari dirinya. Dalam sebuah galeri lukisan, kenangan masa lalu mempertemukan kembali mereka berdua.

Kisah terakhir, antara Widyawati dan Sophan Sophian. Sophan, seorang guru Bahasa Indonesia, sudah sejak lama menderita sakit Alzhemeir dan lupa segalanya, kecuali rasa soto ayam yang enak. Pertemuan Sophan dengan Widyawati di restoran soto ayam milik Widyawati, menjadi awal perubahan baru bagi hidup Sophan. Meski sudah berusia lanjut, bukan halangan untuk merasakan cinta kembali atau membangkitkan kembali rasa cinta di masa lalu yang pernah ada. Cinta tidak pernah bisa hilang. Cinta akan selalu ada, dalam bentuk yang berbeda-beda. Meski orang yang pernah kita cinta, telah meninggalkan kita, tapi cintanya akan selalu ada, dalam wujud yang berbeda.

Jalan Cinta – Sherina (ost. Ayat-Ayat Cinta)
Semua resah hati manusiamu untuk membagi kisah atas nama cinta
Derai air mata di setiap sujudmu seperti tak pernah cukup untuk menjagaku
Jangan butakan hati menjadi cinta yang semu cinta yang semu
Kau hembuskan ayat ayat cinta untukku di sela doa malam malam yang sunyi
Ampun yang engkau pinta dalam semua keraguan yang telah meliputi jiwamu
Semoga akan membawa cintamu pada diriku dalam jalan dan ridhoNya
Jangan butakan hati menjadi cinta yang semu cinta yag semu
Kau hembuskan ayat ayat cinta untukku di tengah terik matahari dan dinginnya malam
Kau panjatkan ayat ayat cinta padaNya melindungi dan menjaga kisah cinta kita
Kau hembuskan ayat ayat cinta untukku di tengah terik matahari dan dinginnya malam

No comments: