Tuesday, August 21, 2007

Bridge of Love (#3)

05. INT. Ruang Kantor. - Day -
Pemain : Dewi, Figuran.

Suasana sibuk bekerja di ruang perkantoran jurnalis berita.
View : Orang lalu lalang sambil membawa berkas kertas.
Dewi masuk ke ruangan sambil menelpon dan menuju ke meja kerjanya.

Dewi
Iya...aku tau kok, Mbak...tenang aja...aku ga bakal senekad itu.

Dewi mengangguk-angguk sambil menyalakan komputernya.

Dewi
Aduh, Mbak, udah deh, aku capek diomonginn begituuuu melulu, emangnya aku ini ga bisa mikir, aku tuh ga segila yang Mbak pikir, tau ga...aku masih punya nurani! Udah deh aku musti kerja! Udah Mbak...!!

Dewi menutup handphone dengan ekspresi yang kesal. Terlihat rekan di sebelah-sebelahnya melihatnya.

Dewi
Apa liat-liat...naksir?

Rekan-rekan sebelahnya langsung berlagak sibuk dan mengetik sibuk sekali.

Dewi mengucek-ucek rambut dan matanya.

Dewi
Ugh...pusingggg deh gue! For sake...I need a rest. Sumpah!

Dewi membaca email di layar komputernya.

View Screen :
From Dewa
To Dewi

Miss Ya...
Love Ya...

Dewi membalas emailnya dan mengetik.

View Screen :
Where are you?
Menghilang ajah...capek tau...

Tiba-tiba ada yang muncul di belakangnya. Bossnya.

Boss Dewi
Dewi...

Dewi
Yes, Mam?

Boss Dewi
Dew, hari ini elo liput ke DPR ya...

Dewi
Aduh, DPR lagi?

Boss Dewi
Ga mau? So...

Dewi
Ok Ok...mau deh..jam berapa?

Boss Dewi
Now...

Dewi
Tapi deadline yang hari ini gimana?

Boss Dewi
Udah itu biar gue aja yang finishing...

Dewi
Ok deh...

Boss Dewi
Sekarang yah, Dew...jangan telat....driver udah siap buat elo...

Dewi
Ok Boss...

Dewi (O.S) :
Yah, beginilah jadi kuli gaji...ga pernah ada kesempatan untuk menolak...nasib pun ada di tangan boss....oh jeezz...

Dewi keluar ruang kantor dengan membawa tas kerjanya.

06. Lapangan Gedung DPR. - Day -
Pemain : Dewi, Dewa, Figuran.

Dewi turun dari mobil dan sudah terlihat kerumunan massa.

Terlihat seorang pejabat dikejar-kejar oleh wartawan.

Figuran
Pak, apa rencana Bapak selanjutnya?

Bapak Pejabat
Kita lihat saja nanti...

Dewi mencari-cari notes di tasnya. Lalu ada yang menyenggolnya sampai jatuh berarakanlah barang-barangnya.

Dewi
Oh Jeez....reseh amat sih..nih pada...aduh mana panas banget nih gilaaa.....

View : Matahari terik sekali.

Kerumunan masih semakin menggila saja.

Di belakang Dewi muncul seseorang lelaki.

Dewa
Hati-hati donk...

Dewi kaget dan melihat Dewa

Dewi
Hah..Dewa...

Dewa
Surprised...

Dewi
Ngapain kamu?

Dewa
Kan kemanapun kamu berada, aku ada juga...

Dewi
Ih, jiji...

Dewa
Kok jiji sih...

Dewa membantu Dewi merapihkan barang-barang Dewi yang berantakan.

Dewi
Kemana aja kamu...

Dewa
Yah, masih disini aja lah..kemana lagi...

Dewi
Enak yah bisa datang dan pergi sesuka hati...

Dewa
Tuh, mulai deh...lagi dapet yah kamu?

Dewi
Gak tuh..

Dewa
Kenapa Dewi manis...sini biar sama om Dewa...

Dewi
Duh please deh...aku tuh mau kerja tau!

Dewa
Udah telat, udah bubar tuh...

Dewi
Hah, masa...

Dewa
Ya iyalah...pejabat model gitu mana mau lama-lama di terik panas begini, Sayang...

Dewi
Gawat deh bisa dimarahin kalo begini nih...

Dewa
Kamu pake data aku aja...

Dewi
Gak bisa...aku musti ambil gambar juga...

Dewa
Ya ini pake kamera aku...

Dewi
Boleh?

Dewa
Apa sih yang ga boleh buat kamu?

Dewi
Bisa aja deh...tapi nanti bos kamu ga marah kalo ternyata gambar dan data kamu sama seperti aku?

Dewa
Ga bakal sama...tenang aja...

Dewi
Ok deh aku pegang yah

Dewa
Terus kamu mau kemana?

Dewi
Aku balik lah...mau ngapain lagi...

Dewa
Makan dulu yu...

Dewi
Duh, ga deh...

Dewa
Ayolah...

Dewi
Sorry, ga bisa...

Dewi segera bergegas pergi menuju mobil.
Dewa menarik tangan Dewi

Dewa
Dew...

Dewi menatap Dewa, angin berhembus, rambutnya berantakan.
Dewa merapihkan rambut Dewi. Dewi membuang muka.

Dewa
Dew, kita musti bicara...

Dewi
Apa lagi Wa...udah jelas kan semuanya?

Dewa
Ga....belum jelas!

Dewi
Ga bisa sekarang, aku harus pergi

Dewa
Ok, ntar sore aku jemput kamu...

Dewi
Ga usah...

Dewa
Kenapa?

Dewi
Ketemu di tempat biasa aja...

Dewa
Ok...jam?

Dewi
Jam 7...

Dewa
Janji ya kamu dateng...

Dewi langsung bergegas pergi dan melambai ke Dewa tanpa melihat wajah Dewa.
Dewa melihat Dewi berjalan semakin jauh, dan masuk ke dalam mobil.

Dewa (O.S) :
Dewi...

No comments: