Monday, August 20, 2007

Bridge of Love (#2)

02. INT. Kost Dewi/ Kamar. – Day –
Pemain : Dewi, Anggie

Dewi sedang tidur-tiduran sambil membaca buku The Art of Loving y Erich Fromm, lalu Anggie datang ke kamarnya.

Anggie
Dewi...

Dewi tidak menggubris, dahinya malah berkerut-kerut membaca dengan serius sekali.

Anggie pun mencubit kaki Dewi.

Dewi
Aduh...apaan sih...

Anggie
Serius amat sih say...baca apaan tuh...

Dewi menyembunyikan bukunya.

Anggie
Liat...apaa sih...pelit amat...

Dewi
Ga usah tau deh, nanti elo pasti nyela gue lagi...

Anggie
Janji deh, ga bakal nyela..

Dewi
Udah lah ga ada untungnya kali elo liat juga...

Anggie
Duh, ampun deh, sini...

Anggie memaksa melihat buku di belakang badan Dewi dan dia pun melihat buku itu.

Anggie
The Art of Loving? Hahahahaha....gue sih ga heran, ini kali keberapa elo baca beginian, Say...Dewiku....ga perlu tau ga sih elo baca beginian lagi...yang elo butuhin tuh praktek...ngerti? Bukan teori-teori cinta apalah ini...ah teori...

Dewi
Eh tapi disini justru dibilang kalau kita harus tau teori dulu baru bisa praktek tau..

Anggie
Hmm...gue sih ga percaya yah...sepengalaman gue, cinta itu berjalan mengalir aja tuh tanpa perlu belajar

Dewi
Iya, elo mah enak....cowo mana sih yang ga bisa elo dapetin...

Anggie
Duh, kok elo omong gitu kayak desperate aja sih Dew...kenapa sih....

Dewi menunduk aja sambil melihat bukunya.

Anggie mendekat ke Dewi.

Anggie
Kenapa? Keinget lagi sama cowo itu?

Dewi
Cowo yang mana?

Anggie
Ya siapa lagi...Pasti deh Dewa...

Dewi
Ga tuh...

Anggie
Jangan boong deh sama gue....udah berapa lama sih kita temenan, masa begini aja elo ga mau terus terang?

Dewi
Huh...udah ah lagi males gue bahas...

Anggie
Gila yah, elo … elo masih sayang banget yah sama dia…

Dewi mengangkat bahunya dan menyandar di tempat tidurnya.

Dewi
Gue ga tau...dan gue udah coba segala cara tau ga sih...dan makin gue maksa untuk ga mikirin dia, dia malah selalu muncul di kepala gue....gue bener-bener ga tau musti pake cara apa lagi...

Anggie
Tapi....dia masih jadian sama pacarnya kan?

Dewi
Sepertinya...

Anggie
Duh, sudahlah, itu sih ga bisa diharepin, Dew..

Dewi
Iya gue sadar kok Ngie...makanya gue berusaha ga mikirin ga harepin dia...

Anggie
Gue ngerti pasti susah lupain dia yah..

Dewi
Banget...

Anggie
Pasti bisa Dew...I know you can

Dewi
I hope

Anggie
Kenapa yah dia udah jadian tapi kok masih aja flirting sama elo begini….itu cowo ga bener deh kalo gue bilang…

Dewi
Yah…dan gue tapi tetep berharep sama cowo seperti itu…bego ya temen elo ini..

Anggie
Yah cinta memang bego kan…makanya ga heran tingkah orang jadi aneh kalo lagi kemakan racun cinta...

Dewi
Gue tuh sering kepikir tau ga si..

Anggie
Apa?

Dewi
Ah gak deh Cuma pikiran gila aja..

Anggie
Duh, apaan sih elo kok jadi tertutup gini

Dewi
Gue tuh ga tau ya udah kemakan pelet apa dari dia...tapi beneran gue somehow sering mikir...kalo aja yah dia tuh serius sama gue, kenapa sih dia ga milih gue dan dia putusin pacarnya...aduh tapi gue kok seperti sumpahin orang buat putus? Gue takut kualat....tapi dari dulu gue cuma penasaran...gue ini dianggep apa...emangnya gue Cuma penghilang rasa bosen dia aja...oh shit....dan udah tau salah kok gue masih aja jalanin....

Anggie
Dew, it`s time to move...mau sampe kapan elo begini terus…udah berapa cowo elo lepas hanya karena elo ga bisa lepasin nih cowo ga jelas?

Dewi
Ga tau deh Ngie…gue ga mau mikirin dulu...

Anggie menghela nafas. Dewi masih bersandar di ranjangnya.

Anggie
Ok deh gotta go, gue cabut dulu yah, elo mau ikut ga?

Dewi
Kemana?

Anggie
Gue mau creambath

Dewi
Ga deh gue mau tidur aja...

Anggie
Ok deh..tidur aja deh lo biar ga stress

Dewi
Huah..ga ngefek deh...

Anggie meninggalkan kamar Dewi.

Dewi melihat ke atas langit-langit kamarnya. Dan ada wajah Dewa.

Dewi (O.S) :
Dewa....lagi ngapain yah kamu....

Dewi pun tertidur sambil memeluk buku The Art of Loving...

03. INT. Rumah Ajeng/ Ruang tamu. – Night –
Pemain : Dewa, Ajeng, Ayah Ajeng (Bapak Tresno).

Dewa sedang duduk di ruang tamu bersama ayah dari Ajeng, Dewa memainkan handphone, sedangkan ayah Ajeng membaca Koran.

Bapak Tresno
Gimana pekerjaan kamu, Wa?

Dewa
Biasa aja Pak...

Bapak Tresno
Ajeng cerita kamu ga betah di kantor sekarang?

Dewa
Ya...sedikit sih Pak...

Bapak Tresno
Kenapa? Bukannya udah hampir 2 tahun kamu disana?

Dewa
Ya..biasa Pak, manusia susah puas..

Bapak Tresno
Ya, jalani apapun jangan setengah hati pokoknya, Wa...

Dewa
Matur Nuwun, Pak, buat nasehatnya...

Bapak Tresno
Lalu....hubungan kamu dengan Ajeng? Piye...

Dewa
Maksudnya Pak?

Bapak Tresno melepas kacamatanya dan mendeham batuk.

Bapak Tresno
Ya, kalian sudah 4 tahunan toh ... tunggu apa lagi...kapan mau diresmiin toh, Le..

Dewa
Oh....

Ajeng tiba-tiba mendeham dari belakang dan mengagetkan mereka.

Ajeng
Nah...lagi ngomongin apa....

Bapak Tresno
Duh, Nduk, ngagetin Bapak tau ga sih kamu...

Ajeng
Aduh maaf maaf deh Pak...

Ajeng ngelendot ke Bapaknya.

Dewa melihat ke jam tangan lalu memberikan kode ke Ajeng.

Ajeng
Udah mau jalan, Wa?

Dewa mengangguk.

Ajeng
Pak, kita pamit dulu yah...

Bapak Tresno
Ok...Dewa...jaga baik-baik jeng ayu kesayanganku ini yah...

Dewa
Permisi Pak

Dewa mengangguk dan tersenyum. Ajeng menggandeng Dewa lalu keluar ruangan.

Bapak Tresno melihat dari dalam ruangan.

04. Mobil. – Night –
Pemain : Dewa, Ajeng.

Ajeng
Tadi omongin apa sama Bapak?

Dewa
Gak kok, cuma obrol biasa aja...

Ajeng
Masa...kok muka kamu sampe tegang gitu tadi?

Dewa
Gak ...sok tau kamu...orang aku tadi nyantai banget, lagi..

Ajeng
Ah, memang kamu tuh paling jago tau ga ngeles begini..

Dewa tersenyum ke Ajeng.

Ajeng
Mas...

Dewa melongok ke Ajeng.

Dewa
Yes?

Ajeng
Boleh ga aku nanya sesuatu?

Dewa
Kalo ga boleh?

Ajeng
Ya wis, ga jadi kalo gitu deh...

Dewa
Duh, sensi...becanda kok...mau tanya apa kamu?

Ajeng
Ngg....soal kita...

Dewa
Kita?

Ajeng
Kamu masih sayang ga sama aku?

Dewa
Kok nanyanya aneh gitu sih kamu?

Ajeng
Ya...emang salah yah kalo aku nanya begitu ke calon suami aku?

Dewa
Ya, gak kok...

Ajeng
Wa, kamu inget kan, hubungan kita itu selalu musti ada rasa percaya dan kejujuran...

Dewa
Iya...?

Ajeng
Aku bisa ngerasa kok kamu berubah...bener-bener berubah...

Dewa
Duh, aku makin nggak ngerti, Jeng Ayu...

Ajeng
Aku ga tau Mas, ampe kapan aku bisa tahan kalo kamu begini terus...

Dewa
Kamu ga percaya lagi sama aku?

Ajeng
Nope...aku selalu percaya sama kamu...

Dewa
Ya sudah lah...jadi apa masalahnya?

Ajeng
Kamu masih hubungan sama perempuan itu?

Dewa
Perempuan yang mana?

Ajeng
Emang ada perempuan lain lagi?

Dewa
Hahaha....kacau yah aku ini kok seperti buaya darat kelas kakap banget...

Ajeng
Emang iya...

Dewa
Eh, mau kemana nih kita?

Ajeng
Jangan alihin topik...

Dewa
Ok..ok....ayo apa apa..yang bikin kamu resah?

Ajeng
Perempuan itu...

Dewa
Dewi maksudmu?

Ajeng mengangguk pelan...

Ajeng
Kamu masih ada rasa suka sama dia?

Dewa terdiam.

Dewa
Kamu meragukan aku yah?

Ajeng terdiam.

Dewa
Boleh ya aku jujur?

Ajeng hanya sedikit menggelengkan kepala.

Dewa
Tiap malem aku pasti mikirin perempuan itu, tapi...selalu ada kamu di sebelah aku...

Ajeng membuang muka ke arah jendela mobil.

Dewa
Jeng, kamu marah yah sama aku?

Ajeng menatap ke Dewa.

Ajeng
Mas, aku cuma mau bilang, aku sayang sekali sama kamu, tapi kamu harus tau, aku pun manusia juga. Aku masih berperasaan. Aku bukan dewi suci yang ga bisa ngerasain kecewa.

Dewa
Maafin aku, Jeng...aku salah...

Ajeng
Udah berapa kali kamu ngomong gitu...ga perlu lagi kata maaf itu.

Dewa menyentuh tangan kanan Ajeng. Ajeng melepas tangan Dewa.

View : Ajeng melihat ke kiri, Dewa melihat ke kanan mobil. Mobil melaju dengan cepat.

No comments: