Wednesday, June 27, 2007

Suatu Masa Ajal Nanti

Jika ajal telah tiba nanti di suatu masa:
Donorkan tubuh ini : ginjal, jantung, paru-paru, sumsum tulang belakang...
Donorkan mata, telinga, dan indra lainnya
Donorkan semua bagian tubuh seutuhnya, untuk para mahasiswa kedokteran, supaya bisa menjadi pengembangan di dunia kesehatan.
Nggak perlu lahan kuburan, nggak perlu kremasi mahal-mahal, yang standard saja, OK...
Meninggalkan karya-karya untuk inspirasi kehidupan : buku, film, novel, puisi, kisah sepanjang abad...
Kita, saya, kamu, dia, mereka, bisa menjadi apa saja yang kita harapkan. Setiap orang bisa menjadi apa yang dia inginkan, harapkan, pikirkan, dan angankan. Setiap orang berarti bisa menjadi bahagia sesuai dengan caranya masing-masing, dengan catatan tidak merugikan orang lain dan dirinya sendiri.
Apa yang selalu menjadi harapan Anda? Harapan saya?
Happy...Meaningful life...
Setiap orang itu kaya, sungguh kaya....karena ada tiga harta yang pasti dimiliki setiap orang yang masih hidup : harta badan (kesehatan dan kesempurnaan tubuh), harta benda (segala materi di bumi dan dunia ini), dan harta jiwa (perasaan, pikiran, emosi, nyawa)....Kalau sudah punya tiga harta ini, kira-kira, masih perlu nggak merasa miskin dan kere? Coba pikirkan baik-baik, dalam hati saja, juga boleh, mau diceritakan ke dunia luar, juga boleh banget, kalau memang bersedia...

Intermezzo
"Tenang, aku nggak bakal lah terus-terusan mengusik kalau memang kamu lagi sibuk, aku bisa mengerti, dan tenang saja, kalau ternyata sinyalmu adalah warna merah, aku paham dan aku akan peka, jadi tunjukkan saja apa sinyal kamu. Kalau memang hijau, kukan terus bergerak maju untuk mendekatimu, tapi kalau ternyata memang merah, aku pun ndak masalah jika bergerak menjauhimu, hidup itu sederhana saja kok, aku nggak kepikiran untuk meruwetkan hidup lagi, beneran deh, jadi apa yang kamu mau, apa yang aku mau, kita masing-masing tentukan saja, ok..."

"Setiap orang dapat menemukan jalannya masing-masing, asalkan menjalani kewajiban dengan baik, itu pun sudah lebih dari cukup"

You`re really what you wish, so Be careful with what you wish for...


No comments: