Wednesday, June 06, 2007

Adult Story

A Story…of Some Young Adults, finding what they really want for life.
Opening Problem
: beberapa karyawan berada pada titik jenuh pekerjaannya (burn out) dan memutuskan untuk quit dari pekerjaannya.
Conflict : Memutuskan untuk menganggur saja. Menikmati hidup. Masalah mulai bermunculan ketika keluarga menuntutnya untuk segera bekerja. Kekasihnya putusin dia karena masa depan nggak jelas. Tokoh utama mencoba segala cara untuk mencari pekerjaan. Berpapasan dengan mantan pacar, ketika si tokoh utama sedang membagikan brosur di jalanan sebagai sales MLM.

Finding Guru : di desa/ kampong bertemu dengan para petani yang menikmati hidup dan dia pun belajar bahwa hidup memang harus diperjuangkan.
Conflict Resolve : Kembali ke kota dan memulai karir dari awal lagi dan mensyukuri hidupnya. memilih bidang yang selama ini ia suka. Berani untuk melepaskan diri dari norma-norma keluarga yang selama ini mengekang dirinya dalam memilih dan menentukan pilihan hidup.
Ending Story : Kekasihnya ngajak balik lagi karena cowonya sering abuse (cowonya yang kaya dan punya kekuasaan), konflik keluarga juga membaik, kebiasaan judi ibunya sudah dihentikan dengan bantuan terapis.

Ide Cerita :
Seandainya gue nggak usah kerja, enak kali yah…
Kesempatan untuk nggak kerja…
Finally, boring dan nggak tau mau ngapain lagi hidup…

Latar belakang :
Banyak karyawan yang jenuh dan nggak suka dengan apa yang dia lakukan setiap
Pada kenyataannya, setiap orang harus bekerja, meskipun tidak suka bekerja, setiap orang tetap harus bekerja.
Keharusan supaya bisa terus bertahan hidup adalah bekerja atau tidak bekerja.
Gejala tidak cinta lagi dengan pekerjaan.
Di kantor : ada boss yang menyebalkan, lalu kerjaan tiap hari hanya bercanda dengan rekan-rekan, dari jauh melihat ada satu cewek yang cantik banget tapi deket banget dengan boss killer yang dia sebel itu.
Di keluarga : ada tuntutan untuk membiayai kebutuhan keluarga, dan ada persaingan antar saudara yang membuat dirinya tertekan dan semakin kesal saja.
Di café berkumpul dengan teman-teman : membahas sebenarnya hidup gue buat apa sih yah, bosen banget nih, kita ngapain kek, liburan panjang.
Di jalanan : melihat boss dan pejabat hidup mewah, di restoran mahal, dan membandingkan hidup sendiri dengan hidup mereka.
Bertemu dengan seorang tukang sapu yang sudah 40 tahun bekerja, tapi tidak pernah merasa bosan.
Perjalanan ke pedalaman kampung menyadarkan si tokoh utama untuk lebih bersyukur dan menjalani hidupnya dengan lebih baik lagi. Kesibukan kerja membuatnya lupa untuk memanjakan dirinya dan mengejar kebahagiaannya.

Enaknya kalau nggak kerja :
Puas tidur, nggak usah bangun pagi.
Jalan-jalan ke mall dan shopping sepuasnya.
Melakukan apa yang disenangi : tidur-tiduran sepuasnya.
Santai.

Apa aja yang bisa dilakukan kalau nggak kerja :
Traveling
Menulis dan membuat video perjalanan selama setahun itu.
Mengunjungi teman-teman lama yang tidak pernah sempat dikunjungi.

No comments: