Tuesday, March 01, 2005

satu-satu mau gue wujudin nih

Salah gak sih kalo punya banyak mau dalam hidup ini, udah ampir 1 tahun, gue lewati masa-masa krisis pembuatan skripsi. Gile, cing, masa pembuatan skripsi tuh bikin gue belajar banyak hal dari mulai mengenal siapa diri gue dan siapa diri dosen gue hehehehe….gue jadi inget, pas masa skripsi lagi gila-gilanya, temen-temen seperjuangan memikirkan banyak cara untuk bisa terus semangat 45 ngadepin skripsi….ada yang bilang, bayangin deh apa yang mau elu lakukan setelah skripsi udah selesai….saat itu, gue pun turuti loh bo….gue pun tulis apa aja keinginan gue, gue tempel di sisi kanan layar komputer…waktu itu, gue tulis hal-hal yang impossible dan gue sebenernya cuma anggep itu sebagai iseng-iseng berhadiah aja. Pertama, ikut Indonesian Idol, kedua, nembak cowo yang pada saat itu gue lagi gebet banget, ketiga, gue mau ke China, keempat, gue mau beli handphone baru yang canggih, kelima, gue mau ke mall ampe sepuasnya, keenam, gue mau nonton film seri Korea sampe puas dan ga tidur deh kalo perlu, ketujuh, gue mau menikmati liburan panjang yang bikin gue bebas dari pikiran dan beban seharian…At that time, di otak gue cuma ada satu, yaitu gue mau segera bebas dari belenggu perjudian, hehehe topik skripsi gue tuh soal perjudian bo…Menarik banget kalo mau gue inget-inget lagi proses kreatif pembuatan skripsi itu. Yang hebatnya dari kekuatan impian, dan kekuatan alam bawah sadar, beberapa impian yang Cuma iseng-iseng aja gue tulis itu, jadi kenyataan loh, memang sih masih berupa materiil, tapi nggak kebayang aja, kok bisa yah…yang kesampean tuh, tiga, empat, lima, enam, tujuh…yang nggak kesampean, Cuma ikut Indonesian Idol, nembak cowo yang gue gebet (syukurlah, ternyata cowo ini not a qualified boy :P)….ya begitulah kisah gue….hmm….kalo di Vihara gue, pernah ada satu pembimbing yang ngajarin kita satu habit yang bisa ditiru nih bo. Setiap menjelang tahun baru, kita tulis di secarik kertas, apa saja yang kita mau untuk tahun mendatang…..lalu lihat terus tuh supaya inget apa yang kita mau dan bisa fokus dalam mencapai keinginan kita itu. ya ya ya…apapun arti dari segala cara ini, memang sih faktor niat dan keyakinan yang akan berpengaruh besar dalam tercapai atau enggaknya impian kita. Dulu gua aktivis yang anti barang mahal, salah satunya handphone, karena menurut gue buat apa sih beli barang branded, apa gunanya sih…ga disangka-sangka, ada gunanya juga ya….

No comments: